November 30, 2022

UEFA Nations League

Berita dan Prediksi Bola – UEFA Nations League saat ini  sedang berlangsung antar setiap asosiasi sepak bola di negara Eropa. Mungkin banyak dari teman-teman yang belum tau apa itu UEFA Nation League. UEFA Nations League atau Liga Negara Eropa itu sendiri adalah sebuah format baru di dunia International. Pertama kali laga pertandingan Liga Negara Eropa di gelar yakni pada tahun 2018.

Tujuan dari di adakannya UEFA Nations League ini adalah untuk meningkatkan kualitas sepak bola di dunia internasional dan juga untuk mengurangi jumlah pertandingan persahabatan yang dirasa selama ini sia-sia. UEFA ingin setiap negara di Eropa untuk menghidupkan kembali semangat para permain dan penggemar sepak bola internasional.

Dengan adanya Liga Negara Eropa ini akan membuat jadwal pertandingan menjadi lebih kompetitif dan lebih teratur. Di mana setiap tim nasional negara di eropa akan dapat meningkat dan menjadi berkembang menjelang pertandingan Piala Eropa dan Piala Dunia.

Format Baru Liga Negara UEFA

UEFA Nations League

Judi Bola – UEFA meyakini, dengan di adakannya Liga Negara Eropa ini akan membuat pertandingan di seluruh Eropa akan menjadi lebih kompetitif. Sehingga akan menyebabkan banyaknya minat dari para pendukung dan pemain sepak bola itu sendiri yang bosan dengan pertandingan persahabatan internasional.

Liga Negara Eropa akan mempertemukan seluruh tim nasional negara-negara yang ada di Eropa yang tergabung dalam asosiasi UEFA. Secara keseluruhan, Liga Negara Eropa ini di ikuti oleh sebanyak 55 negara yang sudah tergabung dalam asosiasi UEFA. Yang mana setiap negara di eropa bersaing dalam format pertandingan yang baru yang akan berpuncak pada acara Final-Four untuk memperebutkan gelar juara UEFA NAtions League.

Baca Juga >> Kylian Mbappe Menolak Foto Bersama

Format baru dari laga ini yakni membagi negara-negara Eropa tersebut ke dalam empat divisi berbeda. Yakni divisi A, divisi B , divisi C , serta divisi D. Pembagian setiap divisi berdasarkan pada sistem peringkat UEFA dari negara-negara tersebut. Yang mana Divisi A untuk tim nasional negara dengan peringkat UEFA teratas, sedangkan divisi D untuk tim nasional negara dengan peringkat UEFA yang terendah.

Pembagian Divisi dan Grup

UEFA Nations League

Peringkat dari negara-negara tersebut akan mengacu pada sistem peringkat UEFA pada waktu November 2017, yakni pada saat berlangsungnya kualifikasi untuk Piala Dunia 2018. Yang kemudian dari sistem peringkat tersebut akan di gunakan untuk membagi negara-negara tersebut ke setiap Divisi-divisi masing-masing.

Setiap Divisi terdiri dari belasan tim nasional negara, kecuali divisi D yang hanya berisi tujuh tim nasional negara saja. Divisi A disini oleh 16 tim nasional negara yang kemudian akan di bagi lagi menjadi 4 grup-grup yang lebih kecil lagi. Sedangkan untuk divisi D akan dibagi lagi menjadi 2 grup yang lebih kecil lagi.

Kemudian dari setiap grup yang kecil tersebut, yang terdiri dari tiga atau empat tim nasional negara akan bertanding satu sama lain. Lalu setiap dua tahun akan ada empat tim nasional negara yang di promosikan ke divisi yang lebih tinggi. Dan ada juga empat tim nasional negara yang terdegradasi ke divisi yang llebih rendah.

Pemenang dari empat grup yang ada di Divisi A akan lolos ke kompetisi Final-Four. Tim nasional negara yang menduduki puncak klasemen dari setiap grup yang ada di divisi A. Kemudian akan bertemu satu sama lain dan bertanding menggunakan sistem gugur. Yang mana pertandingan semifinal dan final ini akan memperebutkan gelar juara UEFA Nations League.

Baca Juga >> Hobi Sabung Ayam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *